Yamaha Mio J Ramah Lingkungan

Produsen sepeda motor berlomba memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Tujuannya mengurangi pemanasan global dengan mengurangi gas buang (emisi) dan irit bahan bakar.

“Selain itu juga perawatan mesin menjadi mudah,” kata Yuniar Pandu Pribadi, Sales Office Head PT Astra Honda Motor Wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 9 Februari 2012.

Produsen sepeda motor Yamaha sudah mulai memproduksi mesin yang ramah lingkungan dengan teknologi YMJET-FI atau Yamaha Mixture JET-Fuel Injection. Teknologi itu digunakan pada sepeda motor matic injeksi irit harga murah Mio J.

Teknologi bermotor dengan Fuel Injection menghilangkan sistem bahan bakar karburator. Jadi bahan bakar bisa dikontrol otomatis oleh sistem kelistrikannya atau ECU. Hasilnya, selain irit bahan bakar juga mengurangi emisi gas.

Seperti tipe Mio J yang sudah menggunakan sistem Fuel Injection bisa menempuh jarak di atas 60 kilometer per satu liter dengan menggunakan bahan bakar Premium. Sebelum menggunakan teknologi Sistem Injeksi Bahan Bakar, sepeda motor matic biasanya hanya dapat menempuh jarak di bawah 30 kilometer per satu liter bahan bakar.

Teknologi YMJET-FI dapat menghemat penggunaan bahan bakar sampai 30 persen dan memenuhi regulasi EURO 3 dengan adanya sensor O2.

Artikel Terkait:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>